Bahaya Kartu E Money Mandiri,BCA,BNI dan BRI

Mandiri,BCA,BNI, Brizzi, Tap Cash BNI, Flazz BCA
Apakah anda termasuk orang yang menggunakan layanan uang elektronik  ( E- Money ) dari beberapa bank di Indonesia?
Ramainya penggunaan E money untuk bertransaksi di Toll atau pun marketplace yang berkerja sama dengan pihak Bank Penyedia Layanan Emoney semisal Alfamart dan Indomaret serta lainnya.
Salah satu manfaat yang dapat diambil dari penggunaan kartu E money ini adalah kemudahan transaksi tanpa harus menggunakan uan Cash dan tidak perlu repot untuk mengebalikan kembalian dari pembayaran di suatu marketplace.
Dari kemudahan inilah membuat orang beramai ramai menggunakan E money, Sejatinya emoney hanyalah menggunakan atau pengganti dari penggunaan uang Cash nah , mungkin ada yg bertanya bagaimana caranya melakukan Top Up? atau deposit.
Untuk deposit atau Top Up bisa melalui bank atau ATM dan marketplace yang berkerja sama.
Eiiits tapi kamu perlu perhatikan bahaya penggunaan kartu Emoney bila kita ini ceroboh dalam penggunaannya berikut yang membahayakan.
  1.  Kartu Emoney ini dikeluarkan oleh pihak bank , tetapi tidak mendapatkan layanan full dari bank, jadi semisal kartu kita rusak pihak bank tidak akan menggantinya.
  2. Tidak Ada jaminan keamanan dari pihak bank jadi kamu harus menjaga keamanannya sendiri.
  3. Kartu ini bipa digunakan tidak memakai PIN transaksi beda dengan kartu Debit atau Kredit jadi kamu harus benar benar menjaganya.
  4. Bila kartu rusak saldo deposit hangus , jadi usahakan jangan sampai rusak kartu emoneymu.
  5. Sangat Berbahaya bila kartu ini sampai jatuh ketangan orang lain, karena bisa digunakan transksi oleh orang tersebut
Nah uraian diatas perlu anda perhatikan karena ada banyak manfaat dari emoney tersebut tetapi ada banyak juga dari penggunaan Kartu tersebut.
Kemudahan dalam suatu transksi juga banyak bahayanya dalam penggunaanya jadi anda harua memperhatikan dan menjaga dari penggunaan  kartu emoney tersebut.

Tinggalkan komentar